Wawancara dengan Syekh Hisyam Kabbani

Artikel berikut ini muncul di Majalah Spiritual phenomeNEWS.


Wawancara dengan Syekh Hisyam Kabbani

phenomeNEWS: Apakah arti dari nama Anda?

Syekh: Hisyam artinya “Dari keturunan Nabi Muhammad (s) dan keluarganya.” Saya mempunyai nama yang lain, yang diberikan oleh Guru saya, yang artinya “Dukungan Tuhan selalu bersama kita, selalu ada di dalam kalbu.”

P: Apa yang harus kita lakukan sehubungan dengan adanya perubahan yang terjadi di bumi sekarang ini? Apa yang Anda lihat sebagai pelajaran bagi kita?

Segala sesuatu akan menjadi lebih baik. Perubahan yang terjadi sekarang adalah akhir bagi korupsi. Cinta mengakhiri korupsi. Kita berharap bahwa pada tahun 2000, tidak ada lagi korupsi di dunia ini. Korupsi akan berakhir. Beberapa awliya mempunyai dukungan dari Tuhannya untuk menyebarkan ajaran Sufi ke seluruh dunia sekarang, seperti halnya Yahudi, Kristen dan semua agama. Kini ajaran Sufi akan tersebar antara Timur dan Barat, Utara dan Selatan.

P: Orang yang tercerahkan akan membantu mengantarkan ke Era Pencerahan?

Tentu saja. Sekarang nubuat kenabian itu akan menjadi kenyataan. Anda pasti telah membacanya di buku-buku. Ada perubahan besar dalam pengajaran, dalam apa yang diungkapkan di buku-buku sekarang. Tetapi kita tidak dapat mengatakan segala sesuatu yang akan datang. Itu akan tetap menjadi rahasia.

Sekarang kita tinggal di era kegelapan, kita tinggal di era di mana orang-orang suci tidak memperlihatkan diri atau menggunakan kekuatan mereka. Orang-orang menunjukkan sisi kekejaman mereka, sisi jahat dan korupsi berkembang. Beberapa orang suci mempunyai kekuatan dalam waktu lima menit untuk mengubah kalbu siapa saja dari yang jahat menjadi baik. Mengapa mereka tidak menggunakan kekuatannya? Karena mereka belum mempunyai izin, mereka masih menunggunya. Kekuatan itu hanya akan muncul pada akhir zaman ini dan itulah sebabnya semua orang suci sekarang menunggu tahun-tahun yang akan datang, walaupun tubuh mereka telah mati, tetapi roh mereka berada di sini, di bumi untuk membimbing dan menolong orang-orang yang masih hidup. Peristiwa itu akan menjadi Era Keemasan, yang akan muncul di depan kita. Masa itu akan menjadi masa yang paling membahagiakan di bumi, di mana tidak ada lagi kebencian dan permusuhan, ketika semua orang suci datang bersama dan orang-orang akan mengikuti mereka selama empat puluh tahun. Setelah kurun waktu empat puluh tahun akan ada masa kemerosotan berikutnya dan kemudian akhir dari dunia ini akan tiba.

P: Apakah ada jalan untuk persiapan menghadapi perubahan ini?

Para guru yang tercerahkan di semua negeri mempersiapkan para pengikut mereka dengan kekuatan yang terbatas karena tidak ada izin untuk memperlihatkan dan menggunakan kekuatan ajaibnya. Sufisme sejak awal didukung dengan kekuatan ajaib dari orang-orang sucinya tetapi kekuatan ajaib itu tidak boleh digunakan sekarang. Pir Vilayat Inayat Khan tidak menggunakannya, tetapi menggunakan jalan normal untuk mengajar. Mereka tidak akan masuk ke level kesadaran yang lebih tinggi karena jika mereka masuk ke sana… ohhh, itu akan membawa kebingungan di dunia ini, dan tidak ada izin untuk menggunakan kekuatan itu hingga saat yang tepat. Tetapi masa ini akan segera datang, di mana Anda akan melihat kekuatan ajaib tersebar ke seluruh dunia ini. Kini kekuatan itu kadang-kadang digunakan dalam hal yang sangat terbatas, tetapi tidak setiap orang boleh menggunakannya atau setiap orang dapat menyaksikannya.

Semua wali yang pernah ada berharap dapat mencapai abad ini. Beberapa di antara mereka tidak mencapainya, sebagian lagi dapat mencapainya. Semua wali memimpikan peristiwa yang akan terjadi ini, dan Anda akan menyaksikannya. Jika orang-orang dapat melihat para awliya ini, maka mereka tahu apa yang terjadi. Ada banyak wali yang hidup sekarang ini dan juga roh dari para wali. Jika mata hati kita terbuka, kita dapat melihat mereka duduk di samping kita. Mereka bisa menjangkau siapa saja dalam waktu sekejap ketika orang itu menyebutkan nama mereka, mereka dapat menjangkaunya, jadi jika kalbu Anda hadir, selalu dalam kecintaan pada Allah, pada awliya, wali itu senantiasa dapat menjangkau Anda ketika Anda memanggilnya. Tetapi jika Anda tidak memanggilnya, bagaimana Anda dapat meninggalkan pesan? Dia tidak akan datang.

P: Jadi tahun 2000 perubahan ini akan terjadi?

Mungkin sebelum 2000, mungkin setelahnya. Akan ada perubahan yang mungkin terjadi dalam beberapa tahun.

Semua guru, para awliya, dan nabi-nabi berusaha untuk mengirimkan cahaya ke dalam kalbu kita tetapi karena kita terlalu sibuk dengan kehidupan materialistik kita, kita tidak dapat menerimanya. Setiap guru berusaha untuk menjangkau Anda dengan kekuatannya, untuk memperlihatkan kepada Anda kekuatan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan kepada kita semua. Jika Anda menemukan dan menggunakan kekuatan ini, Anda akan menemukan diri Anda sama seperti seorang wali.

Berlian adalah elemen yang langka. Demikian pula para pengikut awliya adalah elemen-elemen yang langka, seperti bintang-gemintang dalam kegelapan malam. Anda semua adalah bintang-gemintang di dalam kegelapan malam di dalam Masa Keemasan yang akan datang. Pada saat itu Anda akan bersinar, semua pencari dan para pengikut Tuhan akan bersinar dan semua awliya akan datang kepada satu sama lain untuk menggunakan kekuatan ajaibnya yang telah dianugerahkan oleh Tuhan kepada mereka dan dunia ini akan menjadi damai pada saat itu.

Ada 124.000 wali di bumi ini, yang pergi ke sana ke mari untuk melihat pada kalbu manusia, membawa mereka kepada cahaya, dan para awliya ini saling mengenal satu sama lain. Tidak semua wali mengetahui bahwa mereka adalah wali, tetapi sesama wali saling mengetahui satu sama lain. Mereka bertemu satu sama lain.

Di luar dari 124.000 wali itu, ada 7.007 orang yang lebih tinggi levelnya dari wali tadi; dan di atas mereka ada 313 yang lebih tinggi dan di atasnya lagi ada 40. Di atas yang 40, ada lima. Di atas yang lima, ada Satu. Itu seperti piramid. Yang berada di puncak menunggu izin dari Allah, sebuah perintah bagi semua wali untuk menyebarkan ajaran dengan cepat dan itu tidak akan disebarkan melalui buku-buku.

P: Apakah melalui kalbu?

Melalui kalbu dan dengan cara yang berbeda. Misalnya, guru Anda akan mengungkapkan atau memperlihatkan apa yang ada di dalam kalbu mereka dengan mengarahkan mata mereka kepada mata Anda. Apa yang berada di dalam kalbunya akan masuk ke dalam kalbu Anda. Dengan demikian tidak perlu setiap orang pergi menemui seorang wali, karena dengan melihat ke dalam mata teman Anda, ilmu itu akan menyebar dari diri Anda kepada orang itu dan dengan cara itulah ilmu itu akan menyebar dengan cepat di dunia ini. Bukannya lewat televisi, radio, satelit, atau melalui buku-buku. Itu sudah tamat. Ilmu itu akan menyebar lewat mata. Cahaya Ilahi telah diletakkan di dalam mata-mata ini, dan tak seorang pun yang dapat menggambarkannya. Kita akan memasuki Abad yang penuh Keajaiban dan itu tidak lama lagi.

Kini banyak orang yang membaca buku. Membaca? Anda tidak merasakannya, Anda tidak menyaksikan, hanya dengan membaca. Anda harus mengambil dari kalbu seseorang, bukannya dari kata-kata di dalam buku.

P: Akan menyenangkan bila konflik berhenti, ketika kebencian berakhir, dan ketika kemarahan berhenti.

Konflik dan kebencian tidak akan berhenti tanpa serangan spiritual. Tuhan akan memberikan sebilah pedang kepada setiap orang untuk membersihkan egonya yang buruk, ego yang menciptakan kebencian dan membiarkan kebencian itu tumbuh, dan menyebar. Setiap orang akan diberikan sebilah pedang spiritual untuk menghilangkan aspek buruk dari ego dan selesai. Pada saat itu, kebencian akan selesai, segala sesuatu yang merupakan perilaku buruk akan disingkirkan dan hanya cinta yang berkembang.

P: Nubuat kenabian ini penting, sebagaimana yang dimiliki umat Kristiani dan Yahudi. Saya baru selesai membaca sebuah buku yang ditulis oleh seorang pendeta yang mengumpulkan nubuat tersebut. Dia juga mempunyai waktu yang sama, tanggal yang sama, jumlah tahun yang sama hingga akhir, sebelum munculnya Anti Kristus. Nubuat yang sama.

Ya, ini benar.

P: Itu berhubungan juga dengan nubuat penduduk asli Amerika. Mereka semua mengatakan hal yang sama.

Bila setiap orang mau menggunakan kekuatan spiritual yang telah diberikan oleh Tuhan ke dalam setiap kalbu, maka Anda dapat mengerti. Anda dapat menemukan ilmu. Anda dapat menemukan hikmah dan nubuat. Tetapi mereka yang berbicara melalui ego tidak akan menemukan nubuat ini, mereka tidak akan memahami hikmah dan ajaran Sufi ini.

Ego membuat setiap orang percaya bahwa dia adalah satu-satunya orang yang penting, dialah satu-satunya yang harus diketahui, dialah satu-satunya yang mengatakan kebenaran, dialah satu-satunya yang pantas menjadi kaya, dialah satu-satunya orang yang harus mempunyai rumah, dialah satu-satunya yang harus mempunyai mobil, dialah satu-satunya yang patut didengar. Dan ini adalah salah. Jika kita mau mendengar pada rohani kita, dia akan memberi tahu Anda bagaimana cara mendengar anak kecil dan mengambil hikmah dari anak itu. Anda dapat mendengar pada anak seusia remaja dan mengambil hikmah. Anda dapat mendengar pada orang yang lebih tua dan mengambil hikmah. Jangan menolak seseorang; jika Anda ingin mendengar dengan rohani Anda, Anda dapat mengambil hikmah dari apa saja. Jika Anda ingin mendengar dari ego Anda, Anda tidak akan mengambil apa-apa kecuali kebencian, kebanggaan dan permusuhan.

Anda akan segera mendengar sebuah suara di bumi ini. Setiap orang akan mendengar seolah-oleh seseorang duduk di sebelahnya, berbicara dengan suara yang nyaring, sebuah suara akan masuk ke telinga masing-masing. Anda akan mendengar, dan Anda akan mengatakan kepada saudara Anda, teman Anda, “Apakah engkau mendengar apa yang kudengar?”

“Ya,” dia akan berkata kepada Anda, “Ya!” Setiap orang akan mendengar suara itu. Itu akan turun dari langit, terdengar, “Allah Maha Besar (Allahu akbar!)!” Setiap orang akan mendengar suara itu dan setiap orang yang mengikutinya akan selamat dan yang tidak mengikutinya akan berada di sisi yang berbahaya. Maksud kami bukan bahaya, tetapi dia akan disiksa. Tidak. Dia tidak akan menemukan Realitasnya, kecuali melalui banyak sekali praktik dan banyak sekali kesulitan. Orang-orang yang percaya dengan cepat, mereka akan menemukannya dengan cepat karena segala sesuatu tergantung pada keyakinan pertama.

Semua syekh Sufi menunggu setiap orang mendengar suara itu. Itu adalah izinnya, kunci untuk mengeluarkan segalanya. Rahasia dan keajaiban dan segalanya.

http://www.naqshbandi.org/about/phenome.htm